Daily Make up Bagian I


Hallo Cantik


Di malam minggu yang mendung nan romantis ini, saya mau berbagi cerita tentang make up yang biasanya saya gunakan sehari-hari. Kosmetik yang menunjang saya jadi terlihat semakin kece, narsis dan cihuyyy bala-bala.... *LOH*

Sebelumnya, wahai pemirsah ijinkan saya memajang foto wajah ketika tidak menggunakan make up, semoga teman-teman semua tabah dan bila memang wajah asli saya jauh dari harapan kalian. Mohon doa agar wajah saya bisa cantik se cantik Michelle Phan. AMIN *ngarep*

wajah tanpa make up
Sudah lihat, sudah lihat...yahh, begitulah wajah asli saya ketika tanpa kosmetik dan ini adalah beberapa kosmetik yang saya gunakan sehari-hari...

Kosmetik yang saya gunakan dalam keseharian

Saya akan  menjabarkan alasan mengapa saya memilih produk diatas dan berdasarkan urutan pemakaian :

1. Blemish Base Cream  
Saya suka sekali pakai Blemish Base Cream (disingkat bbc) karena setelah dipakai terasa ringan di wajah dan yang lebih saya suka bbc juga di produksi berdasarkan jenis kulit. Dasarnya kulit wajah saya berminyak, tentu saya akan menggunakan bbc yang khusus untuk kulit wajah berminyak. Bbc yang rutin saya gunakan BBC Everlast Caring Colours memang masih produksi lokal, selain harga yang terjangkau tentu mudah membelinya karena dijual bebas di negeri sendiri. Prinsipnya, selama produk itu cocok diwajah saya dan tidak menimbulkan efek samping tentu saya tidak akan berpindah ke lain hati baik itu produk lokal ataupun luar negeri. 

2. Bedak Tabur
Bedak tabur lebih terasa ringan di kulit dan fungsi lainnya dapat membuat bbc yang saya gunakan menjadi lebih tahan lama. Saya sudah gunakan bedak tabur Microfine Caring Colours selama 5 tahun dan masih rutin saya gunakan sampai sekarang. Menurut pengalaman saya, menggunakan bedak tabur dengan cara ditepuk-tepuk ke kulit wajah hasilnya lebih tahan lama daripada hanya mengulaskan saja, kalau mau terlihat lebih natural gunakan kuas besar juga bisa :)

3. Eyeliner
Dulu saya menggunakan eyeliner abal-abal entah produksi dari mana, eyeliner seperti itu biasanya dijual ditoko kosmetik dengan harga Rp5.000 - Rp10.000. Setelah sadar make up akhirnya mulai mencoba beberapa eyeliner dan saya jatuh cinta dengan Silkygirl gel eyeliner. Suka eyeliner ini karena mudah digunakan, tahan lama di kelopak mata saya yang terkadang berminyak dan hasilnyapun lebih natural. Jujur, eyeliner salah satu kosmetik yang wajib saya gunakan ketika bepergian

4. Maskara
Sebenarnya selama mengenal make up saya sudah mencoba beberapa maskara, dari tipe waterproff ataupun yang biasa saja tapi yang paling sering saya gunakan yah maskara dari Maybelline Hypercurl Volum Express. Harganya terjangkau dan yang saya suka karena waterproof jadi ketika ambil wudu ga perlu cemas maskara akan meleber dan membentuk mata panda. Memang maskara waterproff tidak baik digunakan setiap hari, cara menyiasatinya saya tidak menggunakan dari pangkal akar bulu mata tapi memakainya dimulai dari tengah bulu mata dan cukup dioleskan 2 kali secara zigzag.

5. Lipgloss
Suka banget sama lipgloss berwarna dari Pixy Colours of Delight, biasanya lipgloss hanya berwarna putih dan bening. Kalaupun ada warna warni pasti yang bentuknya cair tapi kalau Pixy ini seperti lipstik yang hasilnya sheer. Cocok banget untuk dipakai keseharian, apalagi kondisi bibir saya yang mudah kering dan bila pakai lipstik matte tentunyaaaaaa.... mengerikan! kulit bibir kering dan mengelupas semakin terlihat.

6. Pinsil Alis
Kalau Cantika teliti melihat foto diatas pasti sadar bahwa alis saya tipis. Dulu alis saya ga setipis itu karena sempat dirapihkan tumbuhnyapun menjadi ga teratur lagi, mau ga mau saya menyiasati dengan menggunakan pinsil alis. Pinsil alis dari Sariayu selalu menjadi andalan, walaupun tekturnya lebih keras tapi saya tetap suka karena warnanya yang coklat matang :D

7. Blush On
ahahahaa, ga ada di foto karena kelupaan. Menurut saya blush on merupakan salah satu item penting agar wajah terlihat merona. Blush on dari Caring Colours Rose Desire menjadi pilihan yang saya gunakan sehari-hari. Mau tampak lebih natural? gunakan kuas bawaan dari blush on dengan cara tepuk-tepuk halus di apple cheek.

Setelah menggunakan semua produk mari kita lihat hasilnya di wajah saya :D


Foto 1

Foto 2

Foto 1 dan 2 diambil dikamar (dibawah cahaya lampu), pasti Cantika sadar dong sama kantung mata saya yang lebay.... karena ini make up daily jadi saya mencoba dandan se natural mungkin, ga pakai concealer dibawah mata apalagi untuk menutupi noda jerawat.

Foto 3

Foto 3 diambil diluar ruangan, lebih tepatnya teras jemuran rumah saya... ahahaaa..
Sebenarnya saya ga yakin apakah make up ini terlihat jelas di foto cara menyiasati agar saya menjadi pusat perhatian, sesekali bener deh hanya sesekali... ahahahahaa.....saya menggunakan baju dengan warna terang seperti foto 4 di bawah ini :


Foto 4

Jika sedang menggunakan make up natural saya mencoba seimbangkan dengan baju yang agak meriah. Yahh.. biar enak dilihat saja, make up boleh yang minim tapi baju jangan ikutan minim (misalnya menggunakan baju warna gelap) efeknya akan terlihat pucat dan kuyup. Ini tidak bisa menjadi patokkan si, mau bagaimanapun hal ini tergantung selera masing-masing.

Sekian post dimalam minggu ini, post mengenai "Daily Make up" akan saya bagi dua dan ini merupakan bagian pertama seperti yang sudah tertera di judul. Post Daily Make up bagian kedua akan membahas make up tambahan yang diperlukan agar wajah saya terlihat lebih STUNNING!


Terimakasih telah main ke blog saya, jika kamu ingin membaca post berikutnya silahkan follow blog ini ^^
-Sampai berjumpa di post selanjutnya dan good luck- 
Kindi ~

Comments

  1. asyik euy, kenapa yang di teras jemuran malah terlihat lebih kece ya teh?hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahahaaa, kalau menurut logika kayanya si karena cahaya. Kece karena cahaya merupakan penipuan besar untuk beauty blogger macam aku *LOL*

      Delete
  2. BB creamnya favorit aq tuh,,,
    suka banget,, :)
    apalagi kalo pakai lose powdernya juga, hasilnya natural,,

    oiya sist, aq nominasikan kamu liebster award lho.
    Cek di sini ya:
    http://cipcipcokocip.blogspot.com/2012/12/award-liebster-award.html

    thank you :)




    ReplyDelete
    Replies
    1. Hasilnya memang menyatu yah kalau dipakai beserta loose powdernya :D
      Makasih yah sudah masukkan aku dalam nominasi, nanti aku mampir ke blogmu :*

      Delete

Post a Comment

Popular Posts