Wisuda Oh Wisuda


Hallo Cantik...

Apa kabar semua? dari Sabang sampai Merauke..... 
Lama saya ga ngepost yah karena repot mengurusi keperluan akademik untuk wisudaan. Beberapa waktu lalu saya baru saja menyelesaikan perkuliahan di Unpad - Jatinangor dan acara kelulusan yang sudah lama diimpi-impikan akhirnya terlaksana. Kok kayanya saya lebay yah, karena tadi saya bilang "repot". Gimana ga repot Cantika, wisuda diadakan jam 9 pagi di kampus Unpad Bandung sedangkan saya tinggal di Tangerang. Kebayang dong kalau saya harus rias wajah dan kondean di salon lalu saya harus jalan jam berapa dari Tangerang ke Bandung. Nah, dalam post ini selain akan pamer beberapa foto saya akan memberikan beberapa tips mempersiapkan wisudaan :D

**Fyi, wisudaan Unpad terdiri dari 4 gelombang dalam 1 tahun dan dalam setiap gelombang dibagi menjadi 3 hari (1 harinya 2 sesi). Okehh saya tahu kalian ribet ngebayanginnya. Sayapun begitu... ahahaa..

Orang tau saya memutuskan untuk sewa hotel agar bisa stay di Bandung sehari sebelum wisuda. Ini semua guna menghindari macet, telat dan tentunya kecapean. Saya menginap di Hotel Puri Tomat -Dago Atas, memang hotel ini sedikit jauh dari kampus tapi mau gimana lagi seluruh hotel yang dekat dengan kampus sudah full book 2 minggu sebelum acara berlangsung. 

Tips pertama : 
Kebanyakkan mahasiswa Unpad itu perantau yah seperti saya. Kalau kamu juga begitu, saya sarankan menyewa hotel 3 minggu sebelum acara berlangsung dan diusahakan tidak di daerah Pasteur, kenapa begitu? Pengalaman beberapa teman saya, mereka menginap di sekitar pintu tol Pasteur. Memang tampaknya ideal tapi ternyata, saat mereka akan berangkat malah terjebak macet. Hal ini dikarenakan banyak pendamping wisuda dari luar Bandung masuk melalui pintu tol Pasteur. Tentu ga maukan kalau sampai terlambat ke acara kelulusanmu :)

Saya dan keluarga sebaliknya, lancar-lancar saja menuju Dipati Ukur (Unpad Bandung) gak macet sama sekali, 10 menit sampai di Graha Sanusi.  Ada beberapa hotel yang dekat sekali dengan Unpad tapi jika kamu ingin booking disana usahakan 3-2 minggu sebelum acara berlangsung takut ga kebagian seperti saya.. huhuhuuu....

Parkiran Hotel Puri Tomat

Tampak luar kamar Hotel Puri Tomat


Tips kedua :
Bagi kaum pria urusan wisuda mungkin ga serepot persiapannya seperti wanita. Toh, pria hanya menggunakan baju rapih tidak dengan riasan wajah dan lain-lain yahhhhh... Beda dengan wanita... Persiapan semacam ini tentu tidak boleh dilupakan, justru salah satu hal yang penting *menurut saya*. Biasanya kalau wanita pakai kebaya, riasan wajah dan segala aksesoris yang mendukung. Kebaya, selop serta aksesoris lainnya bisa dibawa dan dibeli dari jauh hari tapi kalau untuk urusan make up tentu tidak. Dengan alasan ga mau repot pagi- pagi ketuk pintu salon dan ayah saya ga ingin saya kecapean karena harus dandan sendiri, dandanin ibu dan si adik akhirnya saya menggunakan jasa penata rias yang bersedia datang ke hotel.   

Cari info dari teman dan akhirnya dapat rekomendasi dari Fina (swankalishious.blogspot.com) yang sudah lebih dulu menggunakan jasa make up dari Angel Devina Looxsperiment dan hasilnya saya puassssss :)

Foto di balik layar :


Dannnnnnnn ini dia make up saya ketika wisuda kemarin, hadeuhhh saya terlalu jatuh cinta sama makeupnya Devina jadi sayang yah kalau saya ga pamer foto di blog *narsis* (foto 1)

Foto 1

Foto 2

Detail make up dan sanggul (dirias dari jam 6 pagi)  foto diambil setelah acara wisuda selesai (jam 12 siang). Sudah mulai kucel dan keringetan tapi alhamdulillah saya masih tetap cantik *tetep narsis* (Foto 2)


Foto 3
Saya jarang pakai kebaya sekalipun ke undangan pernikahan kecuali salah satu keluarga dekat yang menikah. Sayang dong kalau sampai ga pamer kebaya dan yang membuat saya jatuh cinta, model kebaya ini berdasarkan permintaan yang saya mau. Ahhhh, terimakasih untuk tante Lita yang sudah mensponsori kebayanya....


Foto 4
Sebelum berangkat menuju Dipati Ukur, saya berserta keluarga menyempatkan diri foto. Sayangnya adik laki-laki saya yang kuliah Di Brawijaya-Malang tidak bisa hadir karena sibuk praktikum di laut. Agak kurang seru si yah karena niatnya mau foto keluarga setelah wisudaan. Akhirnya niatan keluarga untuk foto studio diundur sampai nanti si adik pulang ke Tangerang :D

Foto  5
Fyi, umur kakek sudah hampir 80 thn tapi saya salut karena beliau sudah meniatkan dari awal saya masuk kuliah agar bisa mengantarkan saya di wisuda *terharu* dan sekarang keinginannya tercapai, saya berharap agar kakek masih ada kesempatan umur untuk ikut di wisudaan adik-adik saya nanti dan ini dia yang paling ingin saya pemerkan... Foto saya pakai toga, akhirnyaaaaahhhhh.... setelah lima tahun bergelut di Fak. Ilmu Budaya Rusia saya wisuda jugaaaaaaaa. ahahahaahaaaa (Foto 6)

Foto 6
Terakhir beberapa foto yang sayang kalau ga ikut eksis di blog, yaitu foto saya di depan rektorat. Kenapa saya ga lihat kamera? karena ini foto spam yang diambil oleh si pacar ehmmm teman SMP saat saya dan keluarga di foto oleh jasa studio foto yang ada sekitar tempat wisuda.... (Foto 7 dan 8)

Foto 7

Foto 8

Selesai acara wisudaan tentu foto-foto yang hasilnya sudah saya pamerkan diatas dan kami langsung buru-buru capsuss kembali ke hotel karena eh karena alat penyengga pinggang kakek saya tertinggal di hotel dan langsung menuju Lembang.

Terus TIPSnya mana Kin?? ahahahaa....
Kesimpulannya (sepertinya ini mungkin hanya dikhususkan untuk teman-teman yang satu alamamater) :
  1. Persiapkan tempat peristirahatan/hotel dari jauh-jauh hari, pas jadwal wisuda keluar hari itu juga langsung booking hotel sekitar kampus. Apalagi yang rumahnya jauh dari Unpad dan jadwal wisudanya pagi seperti saya.
  2. Lebih baik gunakan jasa rias yang bersedia datang ke tempat kamu menginap, booking dan pastikan bahwa mereka akan datang. Jangan lupa infokan alamat tempatmu menginap agar mereka bisa survey dan benar-benar bersedia datang. Selain menghemat tenaga tentu menghemat waktu bila jasa riasnya datang ke hotel karena kita ga perlu ngantri di salon. Warning! Beberapa teman saya ada yang dibatalkan secara sepihak dengan alasan yang bermacam-macam. Bila melihat kondisi wisuda Unpad sekali prosesi bisa meluluskan ribuan wisudawan tentu banyak jasa rias yang mendapatkan job makeup, sehingga terkadang terkesan memilah milih pelanggan. Agar lebih aman usahakan mencari jasa rias yang sudah tepercaya atau yang pernah dipakai oleh temanmu.
  3. Jaga kesehatan dan doa. Semua aktifitas diatas ga akan asik bila dijalani dalam keadaan sakit. Mau wisuda atau pernikahan sekalipun tentu ga akan berjalan lancar bila kesehatan terganggung. Nah, sebelum beberapa hari wisuda keadaan tubuh saya sudah ga fit. Tiap malam badan saya panas so sebelum hari H saya mencoba tidur cepat dan tentu doa pada Sang Pencipta. Beruntungnya pas wisuda tubuh saya fit tapi kantung mata saya tetap terlihat lelah. ahh sudahlah~

Baiklah, semoga tips saya yang lebih banyak curhat itu bisa menjadi sedikit masukkan untuk para teman-teman calon wisuda dan tentunya saya berharap ilmu yang sudah saya dapat selama kuliah dapat berguna untuk saya dan siapapun. Tentu dengan postingan ini saya semakin terpacu untuk maju kedepan bukan hanya sekedar pamer di blog kalau saya sudah wisuda :D



Terimakasih telah main ke blog saya, jika kamu ingin membaca post berikutnya silahkan follow blog ini ^^
-Sampai berjumpa di post selanjutnya dan good luck- 
Kindi ~

Comments

  1. Ciyee, cantiknya yang sudah wisuda. Semoga aku juga. Aamiin. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Lady *betulin sanggul*
      iya dong,kamu juga harus buru-buru wisudaaaaa...
      Ditunggu postingan wisudanya :D

      Delete
  2. aduh, jadi pengen buru-buru wisuda juga >w<
    eh, btw, kok banyak #kode nya sih itu? hayooo hayooooo :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahahaaa...beres kuliah juga wisuda kok..
      suka gtu deh calon ibu dokter :D
      benarkah potingan ini terlihat seperti kode??? yang mana kodenya?
      jujur aku ga niat buat kode-kodean...
      ahahaa

      Delete
  3. Sekali lagi celamat yaa say..
    dirimu sdh selesai tinggal dirikuh nih!!
    hahay msh lama ky'y.. *baru aja mulai :D

    mulai dari msk Unpad udah kece, keluar SBG alumni unpad makin kece lagi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih yah say :* <3
      ahahaaa, nanti juga lulus da tiga tahun kuliah ga akan terasa, jadi nikmati aj kalau menurut gue...

      Amin ya Allah, makasih doanya. Semoga dan semoga segera dapat kerjaan yang kece juga :D

      Delete

Post a Comment

Popular Posts