Sariayu Moistpome Eye Shadow - K Kalimutu


Hampir semua orang tahu brand Sariayu, merk lokal yang ga ada matinya. Sampai sekarang brand ini masih bertahan dan bahkan terus eksis seperti menjadi sponsor diberbagai acara kecantikan.
Nah, post kali ini akan membahas salah satu produk keluaran dari Sariayu "Etnika Nusa Tenggara 2012" yang mengeluarkan dua macam eye shadow, yaitu Bena dan Kalimutu, untuk Bena sudah pernah saya review disini  dan sekarang akan membahas temannya Bena yaitu --> "Moistpome Eye Shadow - K Kalimutu".
 
Moistpome Eye Shadow - K Kalimutu

Kemasannya sama seperti Bena :  Kecil, bening dan ringkihhhhhhh...... 
Keunggulannya karena tempatnya kecil jadi bisa di bawa traveling,  tidak memakan tempat di tas kosmetik. Selebihnya saya berharap kemasan dibuat lebih aman, seperti kunci pada penutup didesain agar lebih kuat.

Detail keseluruhan

Kalau dibuka kemasannya, ada kaca yang tersembunyi. Unik si menurut saya tapi kacanya kekecilan,  mungkin bisa dikatakan kaca darurat. Di bawah kaca ada kuas, kuasnya ga saya pakai kalau untuk pemakaian eye shadow 2 warna, saya gunakan kuas lain untuk ngeblend. Kalau untuk 1 warna bisalah pakai kuas spons bawaan dari eye shadownya, cukup membantu kok. Apalagi untuk keseharian saya lebih sering menggunakan 1 warna eye shadow saja, jadi saya ga repot bawa kuas tambahan di kotak make up.

Detail Eye Shadow

Dulu punya eye shadow tapi tidak pernah habis dipakai sendiri, habisnya dimakan jaman atau bisa dibilang keburu kadaluarsa. hahahaaa... Sekarang saya niat deh mau habiskan seluruh eye shadow yang saya punya, mau dipakai buat make up look atau cuma coret-coret pipi juga oke. Prinsipnya harus habis! Niarnya agar saya bisa tahu seberapa tebal (banyak) eye shadow tersebut dan mengetahui apakah terjadi penurunan kualitas setelah setahun pemakaian. Kalau dilihat sekarang si Bena dan Kalimutu ini lumayan tebal dan powdernya masih bisa ditoleran lahhh....

O iya, warnanya terdiri dari hijau muda, biru metalic, dan deep blue. Saya ga pintar kalau disuruh menyebutkan warna yah itu si sepenggambaran saya saja, kalau mau lebih jelas bisa tanya langsung di counter resmi SA nya.. hahahaa

2 ulasan eye shadow di tangan saya, tampak jauh

2 kali ulasan saja warnanya sudah  terlihat jelas dan saya lupa infokan kalau eye shadow ini selain teksturnya powder juga mengandung shimmer. Bagi Cantika yang suka sama shimmer sepertinya ini akan jadi eye shadow andalan tapi untuk yang tidak suka shimmer, sebelum memutuskan untuk membeli lebih baik lihat langsung ke counter biar bisa colek-colek dulu, kan bisa sekalian tahu se'dahsyat' apa shimmernya. hhaaahhaa


Lihat lebih jelas

Yuk mariiiii, lihat lebih jelas ulasan eye shadownya, perhatikan dua warna dari kiri, kalau di palette hijaunya tampak jelas tapi bila diulaskan warnanya berubah menjadi hijau muda, memang masih tetap berwarna hijau tapi warnanya lebih kalem dari yang dilihat di palette. 
Warna biru metalic, kalau di pallet si gitu yah kelihatannya tapi kalau sudah diulaskan warnanya jadi cakep banget lohh, ga ngejreng kaya di palette, jujur saya suka sama warna biru ini, walaupun kurang begitu masuk dengan kulit wajah saya yang kuning langsat tapi bisalah dikombinasikan untuk ngeblend bareng eye shadow warna lain.
Nah, untuk warna deep blue, kalau dilihat di palette seperti tidak mengandung shimmer tapi setelah di ulaskan shimmernya tetap ada. Saya sendiri tidak masalah yah karena saya pecinta shimmer. hahahaaa

Bagaimana hasilnya di mata saya?? Cantika bisa lihat FOTD- nya di post ini
dan karena saya juga lagi mau narsis, jadi saya pajang 1 foto saya di bawah ini. bhahahaaa

foto diambil dari post ini
Foto diatas saya hanya menggunakan warna biru saja dari pallet Kalimutu, sedangkan warna silver mutiara saya gunakan dari Palette Moistpome E ye Shadow Sariayu Tren Warna 2011. Kalau untuk yang pemakaian 3 warna seperti yang ada dalam palette belum saya coba, secepatnya akan saya update FOTD nya. heheee


*Nilai keseluruhan : 7,5 dari 10
Kenapa nilainya lebih rendah dari penilaian Bena?? karena warna ini kurang cocok sebenarnya dikulit saya yang kecoklatan sedangkan Bena yang berwarna coklat lebih sering saya gunakan untuk make up daily.

*Kelebihan : (kurang lebih sama seperti Bena)
1. Mengandung Uv protection dan Vitamin E
2. Jangan khawatir jika tidak memiliki eyeshadow base karena warna dari eyeshadow ini lebih keluar dan tahan lama
3. Harganya terjangkau Rp36.000 - Rp40.000 (tergantung dimana Cantika membelinya)
4. Mudah didapat, bisa beli di toko kosmetik atau gerai resmi Martha Tilaar

*Kekurangan :
Warnanya lebih cocok untuk kulit wajah yang putih, kurang pas kalau di kelopak mata saya. Jadi jarang sekali dipakai untuk keseharian. Kalau tekstur dan ketahanan semuanya menurut saya sudah bagus.

*Membeli lagi : Jika Sariayu mengeluarkan koleksi terbaru saya pasti penasaran untuk mencoba tapi untuk produk Kalimutu saya rasa tidak, mau mencoba warna lain :))


Terimakasih telah main ke blog saya, jika kamu ingin membaca post berikutnya silahkan follow blog ini ^^
-Sampai berjumpa di post selanjutnya dan good luck- 
Kindi ~

Comments

  1. kaaaaa!! sumpah bulan kemaren aku sempet mau beli ini (kelimutu & bena) karen keliatannya tjakep bangeeet!! wah cihuy banget ini pigmented luarrr biasa!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahhhhh, kenapa kamu ga beli Mels, ahahaaa....
      sumpah bagus aku sudah punya Benanya juga, bagus dua2nya. Apalagi buat make up look :D

      Delete
  2. Blognya bagus, sista...

    Salam kenal...Kalau berkenan mau ngundang untuk ikutan gabung dengan teman-teman lain yang sudah SUBMIT URL BLOG-nya ke Direktori Weblog Indonesia :)

    ReplyDelete
  3. Wooow saya senang kamu suka sariayu.. dulu setiap produk make up keluaran sariayu, saya lah yang membuat konsep produknya...

    Sekarang, saya punya mainan baru.. Tas Batik


    dan Tas Tenun 




    Semoga kamu juga suka yaaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wa, dulu mba bekerja di Sariayu kah??
      hebat! saya suka konsep SA yang selalu "cinta Indonesia" :D

      brb mampir ke "Tas Tenun"

      Delete
  4. Hi! I just nominated you for Liebster Award, please check

    http://brown-skinnedgirl.blogspot.com/2013/01/liebster-award.html :)

    ReplyDelete
  5. warnanya cantik :D

    Join my first giveaway and win Thboxes accessories of your choice
    http://luchluchcraft.blogspot.com/2013/01/international-giveaway-win-thboxes.html

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts