Rangkaian Membersihkan Wajah.


Hallo  Cantik!

Lamanyooooo tak tengok nih blog tapi kali ini saya tengok tengok kok *sambil bersihkan sarang laba-laba*

Saya mau bercerita bagaimana membersihkan make up, saya rasa ini hal yang mudah dan enteng tapi PENTING! 

Sangat saya sadari, jerawat jarang datang ke wajah saya yang amat sangat berminyak ini karena kesadaran saya dalam membersihkan wajah. Seharian wajah penuh dengan make up, yahh bb cream, pelembab, foundation belum lagi sunblock dan kawan-kawannya. Saya ga akan bisa tidur kalau wajah belum dibersihkan dan tentu lupa membersihkan wajah akan menimbulkan jerawat. Walau berjerawat itu normal tapi untuk sesekali yah.... bukan ada tiap saat diwajah.

Apa saja produknya? Ini dia..

Rangkaian pembersih wajah

1. Milk Cleanser dan Face tonic merk Viva.
Produk dari jaman baheula.... yang udah ga perlu diraguin lagi khasiatnya. Awal saya menggunakan yang varian bengkuang tapi masih terasa lengket, setelah mencoba varian green tea ternyata cocok dan hasilnya memang jerawat jarang datang, kecuali pas lagi menstruasi.. menurut saya itu normal :)

2. Make up remover khusus mata dan bibir merk Pixy.
Sebenarnya saya pakai beberapa merk make up remover tapi yang paling sering saya pakai ya Pixy ini. Harganya murah, isi lebih banyak dan kemampuannya ga kalah dari remover yang lain. Ada beberapa kawan saya yang perih saat menggunakan produk ini tapi di saya engga. Akhirnya lanjut pakai sampai sekarang.

3. Olay foaming cleanser.
Sudah hampir 2 tahun saya gunakan produk ini dan belum mau pindah ke produk lain, sudah kepalang jatuh hati BANGET! Busanya lembut dan setelah dipakai wajah saya terasa halus, ga bikin wajah jadi kaku plusnya produk ini dapat membersihkan komedo saya dengan baik, teruma di bagian hidung. 


seharian dengan wajah penuh  make up

Rangkaian pemakaian :

lihat gambar searah jarum jam

No 1- 4 : Awalnya saya akan membersihkan make up pada mata dan bibir menggunakan remover Pixy. setelah beres bersih dari eyeliner dan lipstick segera saya lanjutkan menggunakan Viva milk cleanser.



No 5 : Gunakan Viva milk cleanser merata di wajah, kemudian basuh dengan kapas sampai terasa bersih kemudian tuangkan Viva face tonic ke kapas yang baru, usap keseluruh bagian wajah.
No 6 : Hasil setelah menggunakan Viva face tonic. Beres acara bersih-bersih dengan kapas saya langsung ke kamar mandi untuk membersihkan wajah dengan Olay foaming cleanser.

Sudah sekitar dua tahun saya membersihkan wajah dengan cara seperti ini, hampir setiap hari apalagi setelah bermake up seharian. Wajib! kalau ga dilakukan besoknya jamin wajah saya ada jerawat. 
Fyi, sebelumnya saya menggunakan milk cleanser dan face tonic Viva varian bengkuang, baru 6 bulan ini saya menggunakan yang green tea tapi rasanya saya sudah jatuh cinta sama si Viva green tea ini karena terasa lebih maksimal dan cocok dengan kulit wajah yang berminyak. Percaya ga percaya setelah rutin membersihkan wajah seperti ini saya jarang sekali berjerawat. Rangkaian membersihkan wajah seperti yang saya rutin lakukan bisa cocok bisa tidak tergantung jenis kulit dan kecocokkan dalam menggunakan produk.


NB : Post ini juga salah satu jawaban untuk teman-teman yang sudah email, menanyakan bagaimana wajah saya bebas dari jerawat (walau sesekali berjerawat) padahal wajah saya berminyak. Mudahkan? intinya membersihkan wajah secara teratur dan menggunakan produk kosmetik yang tepat :))



Terimakasih telah main ke blog saya, jika kamu ingin membaca post berikutnya silahkan follow blog ini ^^
-Sampai berjumpa di post selanjutnya dan good luck- 
Kindi ~

Comments

  1. halo salam kenal, saya Ri.
    baru sejam lalu saya nyasar di blog kamu lewat mbah google, saya jadi makin ketagihan baca banyak postingan kamu yg sangat bermanfaat. terutama yang ini.

    saya baru mulai belajar cara2 ngerawat kulit karna selama ini cuek banget 100% sama kulit, padahal udah 20 tahun. Kira2 kalo bersihin wajah sebelum tidur cukup pake sabun muka/cleanser aja atau emang perlu tambah toner dan semacamnya? atau sebaliknya, cukup pake toner dan nggak perlu cuci pake cleanser aja udah cukup? soalnya kalo harus cuci muka sebelum tidur ngantuknya jadi hilang dong XD



    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo Ri. Salam kenal.
      Trims yah sudah bersedia nyasar, mampir dan ketagihan :D

      Kalau saya sendiri ketika seharian menggunakan make up lengkap (seperti foundation/bb cream) pasti membersihkan wajahnya seperti rangkaian diatas tapi kalau hanya di rumah saja saya menyempatkan mencuci muka hanya dengan facial foam. Masalah ngantuknya hilang atau engga itu tergantung kebiasaan saja, kalau saya si tetap berasa ngantuk :))

      Delete
  2. wah, cara pake milk cleanser n face tonicny samaan.. pake 2 itu baru facial foam..
    tapi baru2 ni kata tmenku carany salah.. tahap yg benar katany: milk cleanser >> facial foam >> face tonic.
    jadi akhr2 ni aku menggalau dgn cara2ny . kalo tahapny salah2 jadi takut terjadi ap2 sama wajah saya (apalah ini) ^ ^"

    sebenarny cara yg benar it yg mana, ka? ato sama aja mau pake cara dgn tahap yg manapun?
    sbelumny makasih banyak jawabanny :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaaa... saya sendiri ga tau cara yang benar seperti apa.
      Pernah coba bersihkan muka seperti yang km jelaskan di comment tp saya pribadi agak kurang nyaman karena toner akan terasa lengket di muka saya ketika dibawa tidur.

      Yah akhirnya saya putuskan untuk membersihkan wajah seperti rangkaian diatas.
      Tergantung gimana kamu, gimana nyamannya aj.
      ak juga ga bisa nanggung yah apa yang aku gunakan dan aku pakai bisa cocok di kamu atau pembaca lainnya.

      Blog ini hanya ajang sharing pengalaman saya bukan untuk konsultasi kulit wajah karena saya bukan dokter kulit atau ahli dalam bidang dermatologi :))

      Delete
  3. hi kindinia, rangkayan perawatan pembersih muka kita sama loh, bedanya q pake viva bengkuang, senag dech membaca bloq kamu, salam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Herlina..
      Thanks sudah mampir.. Tos! kita sama2 pecinta Viva :)

      Delete

Post a Comment

Popular Posts