Happy Imlek (Tutorial dan FOTD)


Hallo Cantik...

Happy Imlek semuanya, terutama bagi yang merayakan :)

Post ini bisa dibilang sangat terlambat karena Imleknya sudah lewat dan basi banget kan kalau saya baru posting tutorial make up untuk Imlek.

Sebelum dilanjut ke tutorial saya mau sedikit banyak cerita tentang mata saya yang sedang iritasi. Hari jumat lalu, saya dandan ala-ala imlek, kemudian pergi berenang (tentu dengan make up imlek yang sudah dihapus yahh. hahaaa). Nah, saat berenang saya ga pakai kacamata renang, otomatis dong saya harus melihat di bawah air. Pulangnya mata saya gatal dan merah, saya masih santai, toh memang biasa yah mungkin karena kena kaporit. Besoknya mata saya tidak kunjung membaik, ibu saya cemas dan paginya saya berobat ke dokter. Kata dokter mata saya iritasi/alerghi, jadi segala bentuk aktifitas mata harus dihentikan. Agak kaget karena sebelumnya mata saya tidak pernah iritasi dan saya selalu cuek kalau sakit mata, tetes obat mata langsung sembuh tapi ternyata kebiasaan itu ga bagus kata dokter jadi kalau sampai mata berair dan terkadang merah sampai dua minggu disarankan dibawa ke dokter. Mulai saat ini saya kapok dan benar-benar akan menjaga kesehatan mata, sampai-sampai saya niat meliburkan diri memakai softlense untuk beberapa waktu. Saya harap dengan cerita singkat ini, teman-teman semakin peduli dengan kesehatan mata :)) 

Saat ini sudah hari ketiga pengobatan mata saya, oleh karena itu saya mulai memberanikan diri untuk beraktifitas di depan komputer. 

Setelah curhatnya tentang kondisi mata saya, waktunya untuk tutorial yang sangat terlambat ini. Bisa dibilang ini tutorial pertama saya selama punya blog. hahaaa... sebenarnya saya kurang PD kalau harus buat tutorial karena saya bukan make up artis atau seseorang yang berprofesi dibidang kecantikkan. Oleh karena itu tutorial ini saya buat dengan sangat mudah karena memang ilmu saya belum banyak :D

Rangkaian foto tutorial mata bertema Imlek

Keterangan foto :
1. Ulas warna kuning disetengah kelopak mata.
2. Ulas ujung kelopak mata dengan warna merah (temanya imlek jadi saya memilih 2 warna yang menonjol) kemudian baur warna merah dengan kuning.
3. Pakai eyeliner cair agar mata terlihat lebih hidup & pakai eyeliner putih pada garis bawah mata agar mata terlihat cerah kemudian maskara (aktifitas menjepit bulu mata saya hilangkan karena saya tidak terbiasa menjepit bulu mata)
4. Tempelkan  bulu mata palsu hanya pada bagian ujung mata (boleh digunakan boleh tidak tergantung kenyamanan)
5. Jangan lupa menggunakan maskara pada bulu mata bawah, saya tidak memberi sentuhan eyeshadow pada garis mata bawah karena itu aktifitas yang saya rasa cukup rumit. Kalau yang sudah biasa mungkin mudah tapi bagi pemula agak sulit dan selesai. 
6. Selanjutnyanya dandanin wajahmu, beri foundation atau bb cream (bila ingin hasil ini lebih natural), bedak tabur dan lipstik merah (harus, namanya juga Imlek!) hahaaa.. untuk dandanan wajah bebas yahhh, terserah si pemilik wajah mau diulas ini itu... hihihihii..

Ini dia hasilnya setelah berdandan  lengkap :

Gunakan pakaian warna merah agar lebih meriah, gapapalah~ kan setahun sekali :)

fotonya menghadap matahari jadi matanya agak menyipit. hahaaa

Detail mata

Sebagai penutup ini foto narsis saya
Foto diambil di dalam kamar tidur, narsis lageeeeee.....

Semoga tutorialnya dapat bermanfaat, kamu bisa mengulaskan warna lain dengan cara penggunaan yang sama seperti keterangan tutorial diatas. Sekali lagi, Happy Imlek semuanyaaaaaaaaa...

Terimakasih telah main ke blog saya, jika kamu ingin membaca post berikutnya silahkan follow blog ini ^^
-Sampai berjumpa di post selanjutnya dan good luck- 
Kindi ~

Comments

  1. cantik daaaan maniis...i esp love the lipstick..cocok bgt wrnanya di kamu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasii Anggi, itu lipstiknya super tebal.. hahaa

      Delete
  2. riasan matanya mirip yang aku pake pas wisudaan, hihi tembaga + emas itu emang bagus banget hasilnya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahhhh, warna eyeshadow yang aku pakai diatas merah dan emas ken. hahaaa

      Delete
  3. cantik matanya <3

    do you want to follow each other?
    visit my blog ^^
    www.luchluchcraft.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. nice info ada tambahan make up natural ya sis

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts