Daily Make up Bagian II


Hallo Cantik

Melanjutkan “My make up daily” yang sudah di post disini . Mari mari, lihat apa saja tambahan kosmetik yang saya perlukan agar membuat wajah tampak lebih stunning!. Btw, membahas kata stunning, sebenarnya saya tidak ingin menggunakan bahasa Inggris mungkin untuk bahasa Indonesia kata stunning adalah mempesona dan bertahan lama. Bayangkan saja maksud kata-kata tersebut.

Daily Make Up Bagian II


1. Kertas minyak!
Sebelum melakukan “ritual tambahan make up seperti diatas” saya akan menggunakan kertas minyak terlebih dahulu. Sebelum mengenal kertas minyak saya mengandalkan tissue untuk menyerap minyak dan keringat tapi hasilnya tentu berbeda, kalau menggunakan tissue make up sebelumnya akan terangkat sedangkan kertas minyak hanya menghapus minyak diwajah saja. Menurut saya ini ritual yang penting sebelum touch up, rasanya wajah jadi ga nyaman ketika penuh minyak eh malah ditimpa dengan bedak. Lebih baik wajah terbebas dari minyak sebelum diulaskan dengan make up lainnya, terutama untuk yang kulit wajahnya berminyak seperti saya. 

2. Eye Shadow
Agar fokus pada wajah lebih terlihat saya menambahkan make up pada bagian mata karena eh karena pipi saya tuh udah bulet bagai bakpao jadi ga mungkin tambah aksesoris di pipi….
Bicara bibir, bibir saya nan kecil tapi mudah kering ga mungkin juga dimacem-macemin jadi saya putuskan pakai eye shadow 2 warna, biasanya warna terang untuk keseluruhan, warna gelap di bagian ujung mata dan pastinya saya lebih suka mengulaskan warna warm agar tetap terlihat kalem tapi tetap eksis :D

3 dan 4. Eyeliner Cair dan Eyeliner Pensil
Eyeliner cair sangat saya butuhkan agar mata terlihat lebih tegas dan sebelum menggunakan eyeliner cair saya gunakan eyeliner pensil atau gel kemudian menimpanya dengan eyelinerl cair agar hasilnya lebih dramatis mendrama-drama (sinetron kaliahhh~) dan jangan lupa gunakan eyeliner pensil di waterline mata agar mata terlihat lebih bulat. Tentu hasil yang didapat akan lebih rapih dan bertahan lama di mata.

5. Bedak compact
Setelah mendandani mata jangan lupa gunakan bedak compact agar bedak tabur + bb cream yang saya gunakan bertahan lama. Kalau sudah urusan timpa-menimpa make up saya selalu mengamplikasikannya dengan kuas karena kalau pakai spons bawaan dari si compact hasilnya pulasan bedaknya akan lebih tebal.

6. Lipgloss
Nah ini item penting yang ga boleh ketinggalan, memang masalah selera yah ada yang mau bibirnya terlihat matte ada juga yang mau seperti habis makan gorengan yah kaya saya ini. hahahaaa
Soalnya kalau pakai lipgloss jadi seksi gimana gitu dan lagi bibir saya mudah kering jadi lipgloss adalah salah satu pahlawan untuk bibir saya. Saya lebih suka menggunakannya hanya di tengah bibir saja, agar bibir tetap fresh namun tidak terlihat tebal :))

Saatnya memamerkan hasil touch up :

di dalam ruangan

di luar ruangan

detail make up tampak samping

Sadar ga Cantika kalau saya ganti baju memakai blazer di post ini, yah memang make up seperti ini hanya saya gunakan kalau ke kantor saja atau ada kunjungan keperusahaan tertentu. Sesekali saya menggunakan foundation sebagai base make agar hasilnya lebih rapih dan tahan lama tapi kalau memilih antara foundation dan bb cream saya lebih nyaman menggunakan bb cream karena terasa lebih ringan di wajah.
  


Sekian mengenai post Daily make up Bagian II, bagi yang belum baca bagian I bisa dilihat disini. Semoga make up saya yang tidak seberapa ini dapat menginspirasi.


Terimakasih telah main ke blog saya, jika kamu ingin membaca post berikutnya silahkan follow blog ini ^^
-Sampai berjumpa di post selanjutnya dan good luck- 
Kindi ~

Comments

  1. Aiiihh cantiiiikk..
    keliatan fresh tapi ga lebay
    btw, itu yeliner pensilnya pake PAC ya? dipake di waterline beleber ga say? ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mba Puput >.<
      di aku eyeliner pensil PAC ga meleber kok mba, begitu juga kalau diulaskan ke waterline, terkena air wudu juga ga luntur.
      aku juga jarang banget kucek-kucek mata(bahasanya...)saat pakai eye liner jadi ga tau kalau diusap seperti apa :))

      Delete
  2. Cantik benar cara merias matanya..kapan2 cantik diulas dong cara merias mata seperti itu...please ya...

    ReplyDelete
  3. Hallo Cha_sya terimakasi sudah mampir..
    Sebenarnya aku ga mahir memakai eyeshadow jadi belum pede buat tutorial tapi boleh nanti dicoba siapa tahu membantu :))

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts