Pengalaman Memakai Tull Jye


Haiii Cantik :))

     Tull Jye merupakan salah satu produk kecantikkan untuk perawatan wajah, terdiri dari beberapa jenis. Produk yang saya punya cream pagi dan malam. Dulu, saya memakai Tull Jye dalam keseharian. Intens pagi dan malam dan hasilnya?? Gak perlu ditanya lagi, hasilnya memang oke banget! Kulit mulus bersih dari flek apalagi jerawat. Saya menggunakan Tull Jye semenjak semester 3 tahun 2008 (kalau ga salah). Pakai setahun muka jadi bersih dan mulus, bahkan kerabat dan saudara banyak yang menilai wajah saya bersih dan sehat. Ketika tahun 2009, saya mencoba menghentikan pemakain dikarenakan harga Tull Jye yang tidak bersahabat dengan kantong mahasiswa ngekost seperti saya. hehee
     Menghentikan dengan cara berhenti total, dan hasilnya muka saya dipenuhi banyak jerawat batu. Pakai produk ini itu tidak kunjung membaik, malah jerawatnya semakin banyak. Bingung dengan keadaan wajah saya, akhirnya setelah 2 bulan menderita jerawat batu saya disarankan oleh tante untuk pergi ke dokter spesialis kulit bukan dokter kecantikkan (kedua dokter ini kerap disamakan, padahal kenyataannya berbeda).
      Setelah pemeriksaan dokter mengatakan, jerawat saya dalam keadaan meradang sehingga harus menjalani perawatan dokter dan diberikan obat minum juga seinggat saya antibiotik dan vitamin kulit. Cerita saya tidak hanya sampai disitu, setelah kulit membaik beberapa bulan kemudian saya kembali menggunakan Tull Jye. Dimulai hanya dengan pemakaian cream pagi saja, sengaja tidak membeli cream malam karena saya berfikir cream malamlah yang menyebabkan ketergantungan. Waktu bergulir dan kulit saya tidak pernah bermasalah lagi tapi jerawat batu timbul lagi di tahun 2011. Akhirnya kembali lagi deh kedokter spesialis kulit tempat saya dulu periksa, dokter mengatakan jerawat itu timbul karena hormon dan ketergantungan obat perawatan wajah. Semenjak saat itu saya tidak ingin pakai produk perawatan lagi :((


Tull Jye

Tull Jye Bleaching Cream Big A & B

Tull Jye Bleaching Cream Big A (pagi)
Tull Jye Bleaching Cream Big B (malam)
apply di tangan; kiri: cream malam; kanan: cream pagi

*Nilai : 7 dari 10
*Kelebihan :
1. Kulit menjadi putih bersih bebas jerawat
2. Pori-pori mengecil
3. Wajah menjadi cerah, lembut dan lembab

*Kekurangan:
1. Menciptakan efek ketergantungan
2. Mahal, 2 thn lalu beli 1 cream harganya 125 rb
3. Cream malamnya sangat berminyak, kalau pagi wajah saya seperti tambang minyak. 

*Rekomendasi ? Tidak, saya tidak ingin orang-orang merasakan seperti saya (radang jerawat batu)
*Membeli lagi? Tidak, kamu sudah tahu alasannya dong >.<

     Penilaian berdasarkan pengalaman saya memakai produk Tull Jye, bisa saja bila orang lain yang memakai akan berefek samping yang berbeda mengingat kondisi dan kesehatan kulit setiap orang berbeda-beda. Setelah pengalaman memakai produk perawatan harian seperti diatas, saya selalu menyimpulkan produk harian akan menimbulkan ketergantungan pada kulit wajah kita.

Terimakasih telah main ke blog saya, jika kamu suka dan ingin membaca post saya berikutnya. 
Silahkan follow blog saya ^^

-Sampai berjumpa di post selanjutnya- 
~ Kindi ~ 

Comments

  1. bknnya ada merkurinya ya ini ? CMIIW

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, memang Tull Jye ada merkurinya.
      tapi yang saya pakai ini sudah "kemasan baru", yang katanya dengan formula terbaru (non mercuri). Gitu sih mba dengar dari SPGnya, hehee

      Kalau sekarang saya sudah tidak pakai lagi, jadi kurang tau kandungan dalam Tull Jye yang sekarang.

      Delete
  2. bener juga ya. temenku pernah stop pakai, jerawatnya langsung bermunculan, malah jauh lebih parah dari sebelum pake tull jye..nyesel deh dia kenal produk ini..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buru-buru diobatin say, biar ga tambah parah kaya aku.
      Setelah beres berobat jangan pakai apa2 dulu kecuali obat dari dokter kulitnya :))

      Delete
  3. kalo komestik yang bagus itu apa ia?? hha

    ReplyDelete
  4. saya cocok pk tulljye, gk kenapa2 smp sekarang. kadang saya suka selingin pk plembab lain juga gpp sih. mungkin kulit saya yang cocok2 aja kali yah

    ReplyDelete
  5. Iya saya jg alhamdulilah cocok aja.malah pernah berenti krn produk tulje ga ada di pasaran wajah sy ga kenapa2.sy ganti pk edresa yg satu produk ama tulje.n ga ada madalah juga. Hari ini malah mo beli lg produk terbaru tulje. Krn dulu pj tulje banyak yg bilang wajah saya cantikkkkkkkk dan mulusssssss

    ReplyDelete
  6. iya bagus kok krim siang & malam yang new formulation :))

    ReplyDelete
  7. Saya juga sedang memakai tuljye day cream, dulu pernah pakai dan akhirnya berhenti karena tergiur dengan prodak lain.namun hasilnya ngga sebagus pakai tulljye.tapi waktu terhenti pemakaian tdk ada efek pada kulit,berjerawat dll,mnkn kulitku tdk sensitif.skrg setelah hampir 3 bln kulit sy jadi lebih bersih da segar,,

    ReplyDelete
  8. bagi yang pkk tull jye. mau tanya nih, klo udah ndak makek lagi. apa wajah kalian gak putih lagi. kayak waktu pakek tull jye?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia,,karna g permanent hasilnya,,aku pernah berenti total selama setaun langsung kembali seperti semula,,tapi semua tergantung jenis kulit..

      Delete
  9. ikut nimbrung dunk,, saya juga mau pake tull jye nih, apakah crem ini cocok utk semua jnih kulit ya ?
    krna saya dulu smpt pake tjefuk,, gk cocok, mlh jrwt saya tambh banyak,trims

    ReplyDelete
  10. maaf ak gabung nya mo tanya ada yg pernah nyoba sabun muka yulljye gak? yg warna kuning? bagus gak yaaa....
    maksih

    ReplyDelete
  11. y ampunn ternyata bs begini ya, ehh aq kira tull jye ini sm ky tje fuk tp stlh baca kisahmu aq jd g mw nyuba" krim pemutih wajah lg >.<
    makasih y udah sharing, paling baik emang memakai bahan alami untuk perawatan wajah kayak Gold G, ps sekali make kulit jd kinclong n g bikin ketergantungan, cuba deh sp tw cocok itu dr teripang laut bahanny

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gold G cara pakainya seperti apa sist klo untuk wajah,,karna aq konsumsi Gold G untuk di minum

      Delete
  12. * Sempurnakan Cantik sehatmu dengan zalfa *

    Yang punya masalah di wajah....
    gak perlu minder dan sedih lagi
    karena zalfa hadir untuk mengembalikan keceriaanmu
    jerawat,bruntusan,muka berminyak,bekas jerawat,flek dan bopeng???
    TENANG.....
    semua bisa teratasi setelah pemakaian Zalfa secara teratur dan sabar

    INFO/ORDER:
    SMS: 085890005258/ PIN BB: 750fe685

    ReplyDelete
  13. seru ya silahkan mampir ke blog aku khususnya yang punya blog
    http://ppcclub2011.blogspot.com

    ReplyDelete
  14. Yg mau aman , no mercury and udh banyak testi
    Gag pake ketergantungan
    Gag pake ngelupas
    Coba deh pake QWEENA
    Aman tentram damai daahh
    Invite pin 25BD9C0F for more info

    ReplyDelete
    Replies
    1. Qweena bukannya termasuk dalam krim berbahayaa yaa kak ..
      Ak pernah pakai malah jadi jerawatan trus kusem berminyak pula ..

      Delete
  15. Ikutan ah, sekarang banyak krim pemutih yg instan terdiri dari krim mlm, siang, toner dan sabun, tp anehnya lama kelamaan di kulit wajah jadi timbul seperi pake blasson di bawah mata warnanya kemerahan dan lama-lama jadi coklat kehitaman. Apakah ini juga efek dari merkuri yah?? Yang punya penggalaman tolong dong..bagi2. Tq.

    ReplyDelete
  16. Hy mba kindinia, thank you atas informasinya

    Saya baru saja mengunakan product tull jye ini, karena rekomendasi dari teman saya
    Sudah 2 hari saya memakai dan efeknya muka saya terasa panas dan gatal
    Maka dari itu saya gali informasi , dan ternyata sanagat di sayangkan sekali.
    Dan akhirnya saya tidak berani lagi memakainya

    Sekali lagi terimakasih atas informasinya

    ReplyDelete
  17. Pengalaman saya sama banget kaya ceritas diatas, 2tahun saya pake tull jye wajah mulus bersih. Trus karena harganya mahal jadi saya berhenti dan jerawat batu sama komedo yang muncul. Pake krim yg lain juga ngga ngefek. Dan sekarang saya lanjutin pake tull jye lagi karena krim lain ngga ada yg cocok ke muka saya. Terutama bagian bawah mulut yg selalu perih kalo pake krim malem

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terus cocok pas pake tulljye kembali

      Delete
    2. Terus mbanya masih cocok gak pas lanjutin pake tulljye lagi?

      Delete
  18. Saya baru 2 hari ini pakai tull jye , saya mau tanya apa efek dari pemakaian tu agak gatal gitu kah ?

    ReplyDelete
  19. Saya baru 2 hari ini pakai tull jye new formulation , setiap saya pakai day and night cream rasanya agak gatal gitu ? Apa bener gitu efeknya atau knpa ya ?

    ReplyDelete
  20. Habis pakai tull jye apa rasanya gatal-gatal gitu ya ?

    ReplyDelete
  21. Kalo sabun tull jye yg kaya gmm ya ? Sy ragu mw pake apa ga .

    ReplyDelete
  22. hi, aku juga baru" ini pake tull jye. Aku tipe org yg demen nyoba ini itu, aku si bnyk dger tull jye tuh bkin ketergantungan.. jd aku pkeny tipis"(dikit) tiap hari, kdng aku gapake jg sii.. dn jg pke facewash yg ad scrubnya juga biar obatnya juga rontok pas lg gnti kulit, klo ud gnti kulit jg ttep pke facewash yg ad scrubny biar obatny ga numpuk di muka, aku sii gitu disaraninnya

    ReplyDelete
  23. saya juga cocok sih pakai tull jye.

    ReplyDelete
  24. Waah,sejauh ini sy cocok2 saja sih pakai tull jye. Semua cream muka itu cocok2an ya. Tiap orang berbeda2. Bahkan cream yg muahal pun,belum tentu ampuh jg di semua orang.

    ReplyDelete
  25. Ini saya jg pake tulljye, tapi kemasan langsung Taiwan, ga sama kemasan sama yg diindo.. Kemarin sempat berhenti pke tulljye, eh mlh jerawatan, makanya tak lanjutkan saja daripada jerawatan, hhh

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts