Makarizo Rebonding System


Hai Cantik!

     Dulu saat SMP saya terobsesi punya rambut seperti Sanchai dari film Meteor Garden, memang pada tahun 2001 serial Meteor Garden sempat sukses di Indonesia. Siapa yang tidak tahu atau belum pernah nonton Meteor Garden? saya rasa hampir semua orang tahu khususnya wanita. Sanchai (wanita pemeran utama) yang dikelilingi oleh 4 lelaki tampan disebut F4. F4 diceritakan bukan hanya kumpulan 4 lelaki tampan saja tapi juga kaya raya dan memiliki segalanya, apapun yang F4 inginkan pasti dapat terwujud. Haduuhhh, siapa sih yang ga suka film khayal tingkat tinggi itu. hihihii

     Yap! Mulai dari film Meteor Garden itulah, berbondong-bondong wanita Indonesia ingin bergaya bak Sanchai salah satu contoh me-rebonding rambutnya (meluruskan rambut bak papan). Saya juga salah satu remaja yang teracuni pada zaman itu. Sempat rebonding sampai 3 x di salon demi mendapatkan rambut lurus. Kondisi rambut saya yang ikal tentu saja sulit di atur apalagi bergaya bak Sanchai, sudah pasti mustahil bila tidak di rebonding. Memang hasilnya rambut terlihat berbeda, sangat lurus bahkan terlihat kaku. 
     
     Awal SMA pun saya masih merebonding rambut sampai akhirnya lulus dan kuliah. Saat kuliah ada salah satu teman saya yang merebonding rambutnya sendiri. Agak sempat kaget juga tapi melihat hasilnya yang lumayan saya jadi tergoda dan mencoba, dari pada saya harus kesalon dan mengeluarkan uang berkali lipat lebih banyak. Saya pun mencoba dan hasilnya lumayan, ga jelek tapi ga sukses juga. Tahun lalu saya mencoba kembali rebonding sendiri dengan di bantu teman kosan saya, dan hasilnya nihil. Saya sadari kalau obat rebonding yang saya gunakan berbeda tipe :((


Kotak Makarizo
Pilih berdasarkan jenis rambutmu?? tapi tidak untuk saya :((
     Pertama kali meribonding saya menggunakan yang SG (Strong: urutan teratas) hasilnya lumayan, walaupun tidak sebaik meribonding di salon kedua kalinya saya milih untuk membeli yang EXD (soft) karena rambut saya yang halus dan tipis tapi hasilnya malah nihil. Rambut seperti tidak direbonding sama sekali. 

Buku panduan pamakaian

Buku panduan tampak depan

Buku panduan tampak belakang
Terdiri dari rangkaian 4 tube
Rebonding Cream (120 gr) bau, bukanya wangi. bisa mual kalau ga kuat

Neutralizer (120 gr) Wanginya enak banget, bikin tenang

dapat semple shampo dan conditioner (masing-masing 20 gr)
Anti Frizz Spray (50 ml)
tentunya kamu harus punya alat ini agar mempermudah proses rebonding

Gambar diatas merupakan bahan dan alat untuk meribonding rambutmu, masih ada yang kurang sebenarnya. Kamu juga harus punya alat catok rambut dan hair dryer. Alat dan bahannya bisa kamu dapatkan di toko kosmetik besar. Harga rebonding sytem + antifrizz hanya Rp65.000. Saya sendiri sekarang sudah tidak merebonding rambut lagi karena rambut saya jadi rontok dan terlihat lepek. Entah mengapa saya baru tersadar sekarang.

*Nilai : 6-10
*Kelebihan :
1. Murah

*Kekurangan :
1. Sulit didapat, tidak semua toko kosmetik menyediakan kecuali toko untuk salon
2. Membuat rambut rontok dan bercabang (bila tidak dirawat dengan intens)
 
3.  Patokan pemakaian pada gambar disamping sangatlah tidak akurat, untuk tipe rambut saya yang halus tidak mempan menggunakan yang EXD (soft) malah sebelumnya saya menggunakan yang SG (strong)agar mendapat hasil yang maksimal.








*Membeli lagi? Saya rasa tidak, dalam 1 kardus bisa sampai 2x pemakaian jika rambutmu pendek sebahu.
*Rekomendasi ? iya, boleh dicoba untuk kamu yang ingin mendapatkan rambut yang lurus tapi harus cermat dalam menentukan tipe formula untuk rambutmu agar mendapatkan hasil yang diinginkan.

Diatas adalah foto saya setelah beberapa bulan direbonding, bila rebonding salon pasti masih terlihat. Hasil dari rebonding sendiri malah gagal total dan rambut saya masih terlihat ikal.



Terimakasih telah main ke blog saya, jika kamu suka dan ingin membaca post saya berikutnya. 
Silahkan follow blog saya ^^

-Sampai berjumpa di post selanjutnya- 
~ Kindi ~

3 komentar:

  1. Kakak kindinia.. saya Intan kls 3 SMA :D
    sama kaya kakak saya juga terobsesi meluruskan rambut.. (krna pingin kaya artis2 Jepang :3 ) sebelumnyya rambut saya blm pernah kena proses kimia sama skali a.k.a virgin
    Tadinya saya mau ke salon untuk bonding/smooting..
    tp, rasanya masi takut kalo jadinya gagal dan rusak rambutku :'(
    tiba2 liat makarizo rebonding system dan pingin gunain sndiri d rumah (pastinya d bantu sama org) naaah bgitu liat blognya kak kindinia jd terbuka deh pikiranku :D jd ngga sembarang kasi yg macem2 buat rambutku :D
    naahh kakak bisa cerita lagi ngga pengalamn pke makarizo rebonding systemnya? :3 pengalaman baiik maupun pait kaka :D #really need advise kak :D
    Arigatou gozaimasuu~ :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dear Intan
      Kalau ditanya mengenai pengalaman pastilah tidak bisa saya jabarkan di kolom komentar ini.
      Intinya adalah setelah saya merinbonding rambut beberapa kali di salon dan menggunakan obat pelurus rambut (sendiri) saya menyadari, bahwa seharusnya itu semua tidak perlu saya lakukan.
      Memang rasanya di usiamu saat ini ingin terlihat eksis yah. hehee
      tapi percaya deh, dengan kamu menyibukkan diri dengan cara "merawat rambutmu yang masih virgin" pasti akan terlihat lebih cantik.
      Semenjak mengenal kosmetik, aku selalu berfikir bahan/zat kimia apapun yang dipakai/dimasukkan ke dalam tubuh pasti akan menimbulkan efek samping.

      Rambut panjang, pendek, lurus, keriting, tipis ataupun tebal jika dirawat pasti akan terlihat lebih cantik.
      Tetap semangat yahh Intan, rawatlah apa yang sudah kamu miliki :))

      Delete
  2. Itu ampuh tahan brpa lama saat setelah sehabis pakai?

    ReplyDelete

 

Blogger news

Blogroll