Foundation Kryolan Supracolor



Hallo Cantik

Kembali lagi ngepost di blog, kali ini saya akan review foundation Kryolan. Foundation ini biasa dipakai oleh make up artis, saya banyak membaca reviewnya di blog dan FD (Femail Daily) dan memutuskan untuk mencoba shade NB (natural beige). Produk Kryolan sudah ada selama puluhan tahun dan produk yang berasal dari Jerman ini biasa digunakan untuk keperluan foto atau make up pesta atau make up pengantin. Awalnya saya direkomendasikan oleh Via mengenai foundation ini, tadinya ragu dan setelah googling sana sini bulatlah niat saya untuk mencoba.


foundation Kryolan shade NB seperdelapan dari 55 ml
Saya membeli faoundi ini sepulang dari mini gathering bareng anak-anak Bandung. Ingat dong kalau dipost sebelumnya saya kumpul sama blogger Bandung, sepulagnya dari cara kumpul-kumpul itu saya capsus ke Jopankar bersama Via. Bagi yang belum tahu postnya kamu bisa lihat postnya disini . Toko kosmetik Jopankar  menyediakan shade yang cukup lengkap dan yang saya suka Jopankar menjual dalam bentuk jar dengan harga 35 rb saja. Yeeahhh, saya semakin bersemangat untuk membeli. O iya, mungkin dari kamu belum tahu kalau sebenarnya foundation ini berisi 55 ml dalam 1 jar asli keluaran Kryolan, banyak sekali kan kalau harus membeli dalam bentuk 1 jar. Oleh sebab itu, banyak toko kosmetik besar yang menjual dalam bentuk jar kecil, biasanya dalam 1 jar kemasan asli Kryolan yang berisi 55 ml akan dibagi menjadi seperdelapan oleh si toko. Nah, saya membeli seperdelapannya itu.

Wujud foundation Kryolan dalam bentuk Jar 55 ml
sumber gambar di sini


 Carikan Kryolan di tangan
foto tidak menggunakan flash

foto dengan flash
Foto diatas adalah foto carikan Fk (Foundation Kryolan) di tangan saya. Saya beri batas antara kulit tangan yang polos dan yang sudah dioleskan Kryolan. Harus kamu ketahui kalau itu hanya satu olesan yah dear, terlihat sekali kalau kita tidak perlu menggunakan banyak dalam setiap pemakaian. Warna pada shade Kryolan yang saya punya walaupun natural tetap terlihat putih. Saat pertama kali memakai saya sempat kaget dan berfikir bahwa saya telah salah membeli shade. Ternyata saya yang kurang lihai dalam mengaplikasikannya. Disarankan untuk menggunakan kuas khusus foundation agar hasilnya terlihat lebih ringan dan flawless atau bisa juga menggunakan spons agar hasilnya lebih mate. Kalau tidak punya keduanya, bolehlah memakai tangan tapi harus sedikit demi sedikit agar hasilnya natural dan tidak "medok".

Saya sadari dalam menggunakan FK ini kita harus pintar-pintar dalam pengapplykasiannya *ah, ribet*, alih-alih tidak kreatif dan asal templok wajah akan seperti topeng. Begitu juga yang perlu kamu ketahui bahwa produk Kryolan ini di produksi oleh negara Barat yang artinya mereka memproduksi untuk kulit berwarna putih, oleh karena itu shade dari Fk ini lebih banyak berwarna putih dan lebih ke arah pink. 


setelah dibaur,  foto tidak menggunakan flash


setelah dibaur, foto dengan flash

FK terdiri dari 8 shade : Natural Beige, Natural, Ivory, 1w, 2w, 3w, 4w dan 5w. Teksturnya lembut untuk ukuran foundation cream, mudah diblend dan cepat kering. Banyak yang bilang FK keras dan berat untuk kulit  dan memang benar, saya tidak menyarankan menggunakan fondie ini setiap hari. 
Bagaimana kualitas coveragenya? hmmm, kayanya itu yang ditunggu dari tadi yah? Saya kasih 4 jempol untuk foundie Kryolan, untuk ukuran 55 ml dengan harga sekitar 200 rb (harga jual di Indonesia) saya rasa ini adalah foundie murah dengan kualitas yang lumayan. Pantas saja Kryolan banyak digunakan oleh make up artis dan pengantin.  

Berikut adalah FOTD saya saat menggunakan foundation Kryolan 



Lihat secara seksama, jerawat dan flek hitam saya tertutupi dan saya tidak menggunakan concealer sama sekali, kecuali bekas luka cacar dihidung saya :'(


Bosan berfoto dengan rambut panjang akhirnya saya memutuskan untuk mensasak bagian atas rambut kemudian dicepol *konde* belakang, bergaya bak mba-mba pramugari. *lupakan kata-kata terakhir saya~* ahahaha XD


Bila melihat kearah leher memang berbeda karena saya sengaja tidak menggunakannya di leher saya. Secara saya dandan saat malam hari, ini juga saya foto dengan piyama. ahahaa. yang pentingkan hasilnya di wajah saya. tentunya jika saya menggunakan fk ini untuk pergi ke acara resmi, saya akan menggunakannya sampai keseluruhan leher agar tidak belang seperti gambar di atas XD


*Nilainya 7 dari 10
Penilaian di atas berdasarkan ketahanan, coverage dan yang terpenting oil control. Pada dasarnya tipe wajah saya berminyak tentunya dengan menggunakan foundation tipe cream akan kontra. Setelah dua jam saya harus menggunakan kertas minyak, untuk menyerap minyak yang berlebih. Oil kontrol untuk waktu dua jam cukup bagi saya karena saya hanya akan menggunakan foundation ini untuk acara tertentu, seperti acara pernikahan, pesta ulang tahun, peresmian yang notabenenya acara tersebut tidak berlangsung lama. 

*Kekurangan :
Shadenya lebih mengarah ke putih dan pink
Berat coveragenya sehingga tidak baik digunakan setiap hari 

*Kelebihan:
Coveragenya bagus, bisa menutupi jerawat kecil, dan bekas jerawat tapi tidak untuk bekas luka
Harga terjangkau untuk ukuran 55 ml 

Membeli lagi?
Ya, saya akan membeli antara shade 4w atau 5w untuk digunakan sebagai shading dalam

Rekomendasi?
Iya, saya rekomendasikan untuk kamu yang mengharapkan kulit tampak mulus dalam seketika :D 
*ngomong bagai iklan* 



Terimakasih telah main ke blog saya, jika kamu ingin membaca post berikutnya silahkan follow blog ini ^^
-Sampai berjumpa di post selanjutnya- 
~ Kindi ~


Comments

  1. Iya. foundie ini yang sering aku pake buat nari. Tahan lama banget ngett. Dan makin lama makin kinclong di muka..

    Tapi ga rekomend buat pemakaian sehari-hari. cocoknya buat acara khusus aja. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku baru coba nih Lady dan lumayan oke (y)
      Memang niatnya ga buat pakai sehari-hari karena berat dan ga bagus untuk kulit. heheee

      Delete
  2. tuu kan coveragenya eduun ya kin.. bwahaha. :p
    cepet bangets dah di riview.. ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah bagus Vi, gue kemarin keputihan krn terlalu tebal pakainya. ahahaa
      mau beli lagi yg shade di bawah ini (4W) *ketagihannn*
      mood gue lg "bener" jadi di riview krn kmrn udah coba langsung FOTD deh gue, hohooo

      Delete
  3. nice review : )
    temenku ada lho yang make sehari hari buat wajah,
    leher tangan n kaki,pokoknya yang terbukaaa...
    kupikir dia emang naturally gtu kulitnya
    teeeernyata gals,...
    pas nginep dikosku 2 malem baru ketahuan dah
    pada saat dia ngolesin cleansing milk ke seluruh wajah leher tangan dada,kaki...????
    terhapus riasan, mandi, beranjak tiduurr... teeernyataaa
    kulitnya sama aja gelapnya sama aku he he....
    nah aku nyoba make setengah hari aja diwajah...
    wajahku langsung jadi kepiting rebus saus tiram :
    yang sensitif & acne prone hati hati yhaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. apaaaaaa? koq pakainya sampai ke tangan sama ke kaki?
      gmn caranya, masa iya betah banget sehari kulitnya dipenuhi seluruh foundation
      -______-" *kaget saya mba*

      iya mba, ak ga pakai untuk keseharian hanya acara tertentu, belinya jg yg jar karena mau coba dulu. Kayanya bakal balik ke foundation Revlon sm Caring deh *ngeri*
      trims udah sharing mba :))

      Delete
  4. Aku dulu dipakein ini sama MUA, tp emang berat banget ya dimuka, panas, gatel, udah gitu bikin breakout. Tp finishingnya bagus untuk makeup stage and camera

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang hasil akhirnya bagus, kulit langsung kelihatan mulus tapi ngeri juga kalau samapi breakout *bersyukur ga beli 1 jar penuh*

      Ternyata bukan ak saja yg bersa panas sama gatel, owhh ini efek umum kayanya.
      apa mungkin kulitku yang sensitif :|

      Delete
  5. Halo nia,
    No offense yah, sekedar pendapat aja..
    Kayanya shade foundienya masih agak terlalu terang buat kamu, kelihatan di daerah hairline-nya agak belang kan sama dahi yg dipakein foundation..
    Jadi kesannya kaya pakai topeng.. Apalagi dia jd white cast kalo difoto pake flash, jadi hasil fotonya kurang natural..
    Coba nnt kalo repurchase beli 1 shade di bawah ini yah pasti lebih cakep jadinya.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah iya yah, ak juga niatnya mau beli 1 shade dibawah ini.
      kemarin pas di coba 3w lebih ke pink dan 4w tampak gelap jadinya beli yg NB.
      gpp, santai ajh. Aku terima masukkannya.
      Thanks sarannya Ephong :)

      Delete
  6. aku juga pernah dipakein ini pas jadi pager ayu.langsung mulus tapi emang itu terasa berat dimuka pas ngebersihin mukanya juga syusyah perlu berkali-kali bersihinnya.

    dien-chan.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyap, pakainya hanya pada moment tertentu saja.
      Bersihkanya jg ak harus 2 x ulas saat pakai cleanser milk :')
      Thanks udh mampir Dien ^^

      Delete
  7. aku belum pernah pake kryolan *nari hulahula*
    tapiiiii, udah pernah mekapin org pake kryolan. dan aku ga sukaaaa :(
    memang ga perlu concealor, tapi jadinya ga alami :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya yah, jadinya kaya topeng malah kalau orangnya berkerut jadi ada garis kerutnya di dahi..

      Delete
  8. Aq jg pke kryolan ni bwt nari..
    Coverage.y bagus bgt, make-up siang, tampil malam jg msh ok..
    tp klo make sering2 bkin subur jerawat :-(

    ohh iy, klo pke kryolan ini g boleh pke pelembab y sebelumnya??cz aq prnh pke pelembab, hasilnya mlh retak2, g nyatu d kulit

    ReplyDelete
    Replies
    1. pernah coba pakai bb cream sebagai base, hasilnya ga retak kok :)

      Delete
  9. Haaiiii...salam kenal yaa ^_^
    Nambahin dikit yaaa..sebenernya shade nya ngga cuma 8,dear..
    Dia masi ada 6W..Trus ada Ef 22, Ef 85 dan Fs 45 (yang 3 terakhir ini aku ngga tau nih masuk kategori Kryolan Supra atau Kryolan jenis lain)
    Mengenai efek panas dan agak gatel, karena memang ngga recommended untuk kulit sensitif dan kulit kering.
    Trus dia ngga nyatu sama pelembap, better pake primer aja trus langsung foundie ini..

    Btw, ini produk favorit aku buat ngerias pengantin ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal mba Letisia.
      trims untuk info dan sarannya :)

      Delete
  10. hai..kamu beli dimana di bandung?boleh bagitahu..kerna saya ingin kebandung juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beli di Jopankar kosmetik di daerah King.
      Menurut info di Pasar Baru Jakarta juga menjual produk Kryolan tapi saya belum pernah beli disana :)

      Delete
  11. hai Kindinia..
    Sy dr malaysia..Kamu ada jual yang 55ml ngak?Sy mahu beli dalam kuantiti yang banyak..boleh?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pls email me at easmaulfa@gmail.com

      Delete
    2. hi asmaulfa sy udh pm ke km ya tlg cek aja email kmu ya, salam kenal, makasih

      Delete
  12. Wah, aku juga punya foundie ini sis.... Cuma aku beli yang full size 180 ribu. Seandainya aku tahu ada size yang kecil, aku pilih beli itu aja. Memang coveragenya nutup banget dan berat. Sedikit tricky saat mengaplikasikannya. Di awal aku pake spons, ternyata kurang bagus. Malah lebih rata pakai jari, mungkin dia jadi melt kena panas dari jari-jari.

    ReplyDelete
  13. Ko aku beli FK ini dipakainnya ngga nempel ya? Apa ada palsunya produk ini?

    ReplyDelete
  14. kl setauq best seller itu 3w y sist..
    lah k kuning langsat itu masuk di NB apa 3w y???
    please recomend

    ReplyDelete
  15. hi, saya punya kryolan shade 4w dan 5w. krn mostly model make up saya kuning langsat dan agak cencerung ke coklat. saya blm pernah coba shade NB. spt nya memang cenderung ke putih ya..
    saya bermasalah ketika mengaplikasikan make up ke org berumur 37 thn, tapi tdk merawat kulitnya dgn baik sehingga banyak kerutan dan menggunakan campuran 4w dan 5w. make up nya jd crack. garis kerutan tampak jelas. teman-2 yg lain ada yg bisa kasi saran?

    ReplyDelete
  16. pernah pakai kryolan pas jadi pager ayu , tahan lama sih tapi karna sebelum dimakeup dari rumah pake pelembab jadi pas di makeup jadi belang2 . tukang make up nya asal banget , untung dr rumah bawa alat tempur . jadi dibenerin sendiri deh . nice review sis :)

    ReplyDelete
  17. sorry melenceng...
    itu lipstik yang di pakai pas foto apa ya? bagus say.. aku mau :D

    ReplyDelete
  18. Sya mahu beli tu kryolan 55ml macam mana ya??sya dari malaysia emil saya suzilawatik@ yahoo.com

    ReplyDelete
  19. Salam kenal :)
    Kalo di daerah ku yang 1/8 itu harganya Rp. 25.000..aq beli yang 2w dan 4w..4w kurang gelap untuk shading dalam..sayangnya yang cocok untuk shading dalam yang stick NG 1 ga ada yg dalam kemasan jar kecil ky gitu :(

    ReplyDelete
  20. Klo untuk dipake sehari2 utk wanita pekerja umur 40 an apaan ya kind, hehhehehe

    ReplyDelete
  21. Klo penggunaan sehari2 buat wanita pekerja seperri saya berumur 40 an yg cocok apaan ya kindi,,,?

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts