Persiapan Lamaran edisi Pasar Mayestik


Hallo Cantik!


Melanjutkan cerita setelah saya dilamar akang pacar, bulan Juli lalu saya dan mama pergi ke Mayestik untuk beli bahan kebaya. Sebelum terjun ke lapangan, *ehhciee.. regu tembak kali gue, pake terjun ke lapangan segala* Setelah membaca beberapa artikel di mbah Google, saya niatkan untuk beli kain kebaya di toko Fancy. Saya ga tau alamat pasti toko Fancy ini tapi kalau mau ke toko Fancy bisa masuk melalui pintu gerbang belakang Mayestik, ga jauh dari pintu masuk langsung kelihatan tokonya. 

Toko Fancy tuh seperti 2 ruko yang dijadikan 1, ada beberapa lantai, saya dan mama mau beli brokat kebaya harus naik lift dulu sampai lantai 4. Pas masuk ke lantai 4 langsung semriwing sendiri, hahahaaa.. karena di lantai 4 isinya brokat semua. Kalau di Fancy, baru datang langsung ditanya apa yang mau dibeli, bukan cuma itu saja, kita juga dilayani mulai dari pilih bahan sampai selesai belanja. Menurut saya ini service yang lumayan oke, kenapa saya bilang lumayan, nanti lahh akan saya ceritakan.. hmmm

Kurang lebih 1 jam saya pilih-pilih brokat, awalnya saya cuma mau beli brokat yang biasa, mau cari yang harga semeter 200 rb an, karena budget saya untuk beli bahan hanya 500 rb, kekeh banget ga boleh lebih dari itu. hahahaaa... tapiii ehhh tapiiii... karena model brokatnya banyak banget saya jadi galau pas lihat bahan brokat yang sudah ada payetnya, dilihatnya tuh mewah, bling bling gtu.. ahh saya memang selalu kepincut sama yang namanya bling-bling.. hahaa

Foto diambil setelah saya sampai di rumah.

Dari awal searching model kebaya saya sudah niakan mau beli brokat warna biru, pokoknya maunya biru... hahahaa ... *maksa* Yah memang saya suka banget sama warna biru. Setelah 2 jam pilih-pilih brokat, akhirnya saya jatuh hati sama brokat warna biru tosca dengan 3 macam payet, tapi....... dengan harga melambung jauh dari budget. Kenapa begitu?? Pokoknya ini pengalaman saya yang tidak boleh terjadi sama anda-anda semua.


Coba ngepasin sama badan saya, kelihatan banget jatuh bahan brokatnya,apalagi payetnya yang heboh.
Saat naksir 1 bahan dan sudah niat akan dibeli pastikan dulu harga bahan yang tertera dibandrolnya. Ga tau ini kelalaian saya atau pelayan tokonya, saat deal minta dipotongan sebanyak 2 meter dan bayarlah saya dikasir. Ternyata harga per meternya 390 rb/m, saya harus membayar 780 rb untuk 2 meter brokat biru yang saya mau. Haduhh saya dan mama kaget banget, saya tanya balik ke pelayan toko yang melayani kami, kenapa harga bisa berbeda, pelayan tokonya berkelit harga memang 390 rb/m dan kain sudah dipotong sehingga tidak bisa dibatalkan. Saya sempat kecewa karena sebelumnya pelayan toko menunjukkan bahwa harga kain yang saya mau seharga 290 rb/m. 

Badan sudah capek, malas debat, langsung bayar dan cabut ke toko lain. Saya langsung ga mood, males buat ngiter-ngiter lihat bahan yang lainnya tapi memang mama dan akang pacar itu juara banget ngebangun mood saya, mama bilang itu kan bahan yang saya mau, warnanya pas, payetnya juga oke, jadi ga usah disesali, apalagi si akang bilang melalui bb ga masalah kalau harga bahannya mahal, toh juga untuk diri sendiri dan yang senengnya walau lebih dari budget dia mau ngasih seharga belanjaan saya dihari itu... hahaaa.. emang dasar yahh cewe... gpp deh kalau udah begitu :p
Setelah belanja di Fancy mama ajak saya untuk cari bahan saten yang sesuai dengan brokat yang saya beli. Saya langsung dapat saten tosca di toko Mumbay Tekstil, letaknya berseberangan dengan Fancy. Fyi, di Mumbay pilihan warna satennya lebih lengkap dan harganya juga lebih murah dari Fancy.

 Bustiernya saya pilih warna coklat, agar terlihat seperti warna kulit.

Saten warna Toscanya lupa saya fotonya.. haaaa..warna satennya ga jauh berbeda sama warna brokatnya. kalau untuk bustier saya sengaja pilih warna cream yang menjurus ke coklat. Agar warna biru dan payetnya lebih terlihat menyala.

Kain untuk kebaya saya sudah dibeli, bukan berarti kita langsung pulang tapi masih nemenin mama untuk pilih kain buat baju santai dia. Kalau mama ga neko-neko dehh yahhh, kain yang dia cari kain katun, hampir setiap toko di Mayestik jualan kain katun dan harganya juga murah-murahhh... Akang pacar juga titip pesan kalau ada kain batik yang oke sekalian dibeliin buat dia, biar bisa seragaman pas lamaran. Akhirnya muter-muter lagi tapi setalah dipikir-pikir kami putuskan untuk ngebatalin beli bahan batik. Mama kasih saran agar beli bahan di Batik Keris karena kualitas pasti terjamin jadi bisa dipakai jangka panjang. Saya sih setuju, kalau akang pacar pasti  ngikut saja gimana keputusan saya.. hahaahaa, intinya dia ga mau repot! 

Contoh kain batik yang mau dibeli buat akang pacar, udah pilih-pilih  tapi ga jadi ujung-ujungnya mau beli di Batik Keris.

Beres urusan langsung pulang gtu aja tanpa beli jajanan di Mayestik yang kata orang tuh enak-enak, saya dan mama harus pulang dengan perut kosong, mau gimana lagi kan memang lagi puasa *tepok jidat*.. 


Sampai bertemu dipost selanjutanya.
-K-

Comments

Popular Posts