Kebaya Lamaran - Toko Fancy Mayestik Bag. 1

Hai Dear,

Saya mau cerita flash back yahhh..
Ini cerita persiapan saya lamaran dan pertunangan thn. 2015 lalu.

Sebenarnya agak lupa-lupa ingat sayang aja kalau ga diceritain prosesnya.

Mulai dari saya beli bahan buat kebaya pertunangan sampai beli hantaran dan acara lamaran pas hari H nya.
Begini, watu sebelum nikah ga tau kenapa pikiran saya, lamaran harus bak princess lah yahhh.. hahaha

pernikahan bak raja ratu sehari. Yahhh... begitulah pemikiran saya 3 tahun lalu.

Sekarang? ohhh jangan samakan. berbeda... makanya saya percaya.. prinsip "pengalaman mengajarkan segalanya", "asam garam kehidupan membuat kita belajar" (berasa tua).

Okelah, setelah memulai browsing, searching sana sini, terlebih lagi pada mbah google. Akhirnya saya memutuskan untuk jahit kebaya pertunangan. Kenapa jahit? karena saya jatuh cinta pada kebaya model tertentu. Saat itu kebaya pertunangan yang digunakan artis Tania putri tampak manis elegant di mata saya. Yahhh iyalahhhh yahhh.. wong teteh Tania nya aja sudah cantik dari lahir. hahahaaa
Saya bilang ke pacar (kalau sekarang suami), saya kepingin banget pakai kebaya model ini di acara lamaran nanti. dannnn... gayung bersambut, pacar ga banyak omong cuma bilang "ya udah kalau mau itu, apa ga terlalu berlebihan" saya nimpalin "berlebihan sekali seumur hidup ga apa2 dong". Untuk biaya, saya lupa.. sepertinya memang ada subsidi dari pacar saat itu.

​Tadinya mau cari bahan di pasar lama Tangerang tapiiii kebiasaan saya yang suka banget hunting barang murah  ga terbendung. hahaha..

Pergilah kita ke Mayestik Jakarta Selatan, tepatnya ke toko Fancy.

Toko fancy banyak banget yang review karena menyediakan bahan-bahan yang bagus dengan harga yang beragam.

Sampai di Lokasi, agak kaget yahhh.. Walau Tangerang padat ternyata daerah mayestik padatnya pake bangett. Mau masuk parkiran aja susahnya minta ampun, cari parkirannya apalagi.

Saat itu saya dan mama datang dengan kendaraan umum jadi kita memang niatkan datang pagi pulang siang hanya untuk beli beberapa meter kain.
Sampai sana, bukannya saya yang kalap malah mama yang kalap beli beberapa meter bahan katun yang harganya semeter cuma beberapa ribu tapi memang bagus sih, sayangnya saya sekarang sudah ga punya foto bahan yang mama beli.

Untuk penampakkan toko fancy nya sendiri tuh baguss banget, ada beberapa lantai, setiap lantai yah udah pasti isinya bahan.. hahahaa... ruangannya ber AC jadi jangan takut kepanasan dan selalu ada sofa untuk duduk.

pelayan tokonya banyak .. tapi tetap berebut layanan sama pelanggan yang lain karena pelanggan yang lain juga beli bahan ga sedikit, rata-rata mereka beli bahan untuk seragam pernikahan.
Setelah cuci mata, berkeliling satu lantai yang isinya kain semua.

Ketemulah satu bahan brokat warna biru langit sudah berpayet dengan harga yang menurut saya masih masuk akal. Kalau ga lupa sekitar 80 rb / meter sudah harga diskon dan yang saya butuhkan 2 meter untuk kebaya dengan panjang tanggung. Alhamdulillahnya mama ngerti banget sama urusan jahit menjahit jadi saya terbantu dalam membeli bahan.
Kemudian untuk bahan rok nya saya ga ketemu di fancy. Nyebranglah kita ke toko bahan milik orang India. Namanya Mumbay apa gtu, letaknya sebrang banget toko Fancy. Tokonya luas, besar tapi ga seramai Fancy dan harganya juga lebih diatas Fancy. Kita cerita cari bahan yang lemas jatuh  tapi tidak nerawang untuk keperluan bawahan kebaya.

Dipilihkanlah bahan roberto cavalli kalau ga salah ini sejenis satin yahhh tapi saya ga tau detail untuk bahan satin sendiri seperti apa.

Warnanya biru senada dengan kebaya saya, akhirnya bungkuslah beli 3 meter dengan harga permeter saat itu sekitar 30 rb an dan beli warna nude 2 meter untuk longtorsonya.
Bungkus semua bayar dan pulang lagi  ke Tangerang dengan nenteng beberapa bahan. hahhaa

Berikut beberapa penampakkan bahannya. 


Di foto dengan flash camera, dipadukan dengan bahan satin warna nude (untuk longtorso) .

ini foto masih tersimpan di google drive saya, yang tersisa hanya foto brokatnya saja. untuk satinnya saya ga foto.

Nahhh... Untuk hasil jadi kebaya seperti apa bisa lihat di post saya selanjutnya yahh... 



Salam,
-K-

Comments

Popular Posts