Kebaya Lamaran - Toko Fancy Mayestik Bag. 2

Hai Dear..


​Okeeee... ini cerita bag. 2 dari post saya sebelumnya...

Jadi setelah saya beli bahan di Mayestik saya langsung bawa bahan ke tukang jahit langganan.
Namanya Ibu Murna, saya selalu jahit kebaya di ibu Murna karena hasil jahitnya rapih dan ngerti tentang detail kebaya.
Dia ga sembarang jahit aja, kalau misalnya kita bawa contoh model kebaya harus yang jelas banget fotonya.
dari foto aja dia bisa tau, bagian mana yang harus dibordir dan kembang brokatnya disesuaikan biar sama persis. mantap ga tuh.
Asal tau aja kalau jahit sama dia harus sedia bahan yang lebih lebar terutama untuk bahan brokat  karena teknik jahit dia itu yang ga sembarangan, potong - jahit - jadi, asal kelihatan sama saja kaya di foto padahal kalau diteliti lagi beda lohhhh.

Sekalian promosiin Ibu kang Jahit nih saya :D
Range harga sama beliau ga murah (kalau menurut saya). Ya tentunya lebih sulit model akan lebih mahal, apalagi kalau tambah bordir dan payet! Makanya saya selalu maklumin aja deh kalau orang cerita jahit kebaya ngeluh mahal karena saya sedikit tau tekniknya. 

​Kurang lebih pengerjaannya 3 minggu, saya ga tau ini versi lama apa ngebut yang saya mau pokoknya jadi mirip seperti foto kebayanya mba Tania Putri saat tunangan (lagi lagi lagi... kesemsem banget sama kebayanya mba Tania saat itu). 


Sempat kebesaran, setiap minggu fitting, kurang ini kurang itu akhirnya jadiiiii... 
dan alhamdulillah jadi nya seperti yang saya mau banget , kaya mimpi jahit kebaya kok bisa bagus banget. 







Baju jadi, tinggal mikirin gimana make up dan penampilan rambutnya. lagi lagi dan lagi..
Tatanan  sanggulnya mau samaan kaya mba Tania Putri :D 

Kembali lagi ke pembahasan jahit, ongkos jahitnya kena 550 rb  sudah dengan jahit, bordir dan payet.
Kenapa di payet lagiii? karena ternyata brokat yang berpayet saat di jahit kesulitannya lebih tinggi (payetnya harus dibukain dulu katanya). Dan saya dapat saran kalau besok mau beli brokat lebih baik yang yang tidak berpayet yah... nanti setelah jadi bajunya, payet bisa dipasang ke tukang payet, lebih bagus, lebih cantik karena bisa disesuaikan seperti yang kita mau. 
Mau rame payet dibagian tertentu bisa, payet yang digunakan juga ternyata jenisnya beda beda. Enaknya kita bisa costume seperti yang kita mau. 


Make up serta penampilan saya ketika lamaran bisa lihat ke post berikutnya yahh.. 


Salam, 
-K-

Comments

Popular Posts